Mata kuliah kewirausahaan


Mata kuliah kewirausahaan merupakan mata kuliah pilihan di semester VII bagi mahasiswa pendidikan kimia universitas Palangka Raya. Mata kuliah ini membahas tentang bagaimana memulai usaha yang baik dan benar. Di sini juga diajarkan bagaimana berperilaku sebagai seorang kewirausahaan. Dosen mata kuliah kewirausahaan di bimbing ileh 2 dosen yang sudah berkompeten di bidangnya. Salah satunya beliau bisa disebut sukses dalam kewirausahaan. Usaha yang beliau tekuni adalah agen travel mau itu darat ataupun udara.

Wirausaha, menurut penulis sendiri mata kuliah ini sangat menarik karena mahasiswa bisa mengeksplore kemampuan kewirausahaannya dengan bimbingan dari orang yang tepat. Saat pertama kali memulai usaha hal yang paling utama adalah tidak pemalu dan pekerja keras serta pantang menyerah. Karena saat pertama kali memulai usaha tantangannya sangat berat. Ada yang harus mengulang dari nol lagi karena bangkrut ada yg sukses.

Saat membuka sebuah usaha, pelaku usaha jangan mudah berpuas diri dengan usahanya saat ini. Harus memiliki inovasi-inovasi yang kreatif agar usaha yang ditekuninya tidak jalan di tempat. Tujuan dari mata kuliah ini adalah untuk menciptakan mahasiswa yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi jaman. Jadi diharapkan semua mahasiswa dapat membuka sebuah usaha atas kerja kerasnya sendiri tanpa bantuan orang tua.

Sekian sedikit penjelasan tentang mata kuliah kewirausahaan. Sampai jumpa...

Comments

Popular Posts