Tips Menghadapi Rasa Malas

Sesuai dengan judul pada postingan ini admin akan bercerita tentang malas.

Malas merupakan suatu sifat negatif yang hampir semua manusia memilikinya, hanya saja kadar tiap individunya berbeda-beda. Malas bermacam jenis dan rupa. Malas makan, malas kerja, malas mengerjakan tugas, malas malas lainnya. Banyak orang tidak sadar bahwa kemalasan yang terlalu lama akan membuat mereka nyaman dengan zona malasnya tersebut. Akibatnya akan berdampak kepada kehidupan sehari-harinya.

Malas menurut admin bukan hanya sebagai sifat manusia semata, tetapi sudah termasuk suatu penyakit. Pepatah mengatakan setiap penyakit pasti memiliki obat/penawarnya. Malas sendiri sebenarnya juga memiliki obat/penawarnya. Beberapa akan admin paparkan sebagian dari pengetahuan admin sendiri

1. Membuat jadwal
Membuat jadwal ini kegiatan kita sehari-hari secara detail mulai dari jam dimulai kegiatan, nama kegiatannya, berapa lama kita melakukan kegiatan tersebut, sampai jam selesainya juga penting untuk ditulis. Zaman sekarang pasti semia sudah punya smartphone, bisa kita manfaatkan dengan menggunakan fitur alarm. Contoh kita buat jadwal mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi.

2. Lakukan sesuatu yg menjadi prioritas
Maksudnya kita dalam kegiatan sehari-hari pasti bermacam-macam kegiatan yang kita ingin lakukan. Pilah setiap kegiatan yang menjadi prioritas. Misalnya kita hari ini ingin belajar di perpustakaan pukul 13.00-15.00 tiba-tiba ada teman mengajak ke kafe/ jalan-jalan. Usahakan utamakan dengan jadwal yang semula kita atur.

Itulah beberapa contoh obat penawar penyakit malas. Untuk postingan selanjutnya akan admin tambah lebih banyak lagi tips menghadapi rasa malas

Comments

Popular Posts