Chemistry Kingdom 002- Desa Iron

setelah apa yang terjadi dengan Raja Radictum, apa yang akan dilakukan oleh pemuda ini, yoss.. selamat membaca

002-Desa Iron

Terik mantari menusuk-nusuk kulit, matahari tepat berada di atas kepala ku. Aku bersandar di bebatuan dengan posisi was-was. Pikiranku bercampur aduk dengan keadaanku sekarang. Ingin sekali aku menyelamatkan raja Radictum, tetapi aku sadar hawa kekuatan di gubuk itu sangat kuat. Jika aku sendirian ke sana tidak menutup kemungkian aku juga akan tertangkap. Maafkan aku raja Radictum untuk sementara ini aku belum bisa membebaskan mu. Raja Radictum merupakan teman dekat ayahku, walaupun kami berbeda kerajaan tapi hubungan ayah ku dengan kerajaan Alkaline Earth sangat dekat. Tetapi setiap kali ada kunjungan raja Radictum aku sering tidak di tempat. Makanya aku samar-samar mengingat wajahnya. Ayahku adalah seorang raja di kerajaan Titan, lokasinya tepat di utara kerajaan Alkaline Earth.
Dengan berat hati aku melangkah menjauh dari gubuk itu. Hidrogen, tolong tandai tempat ini,”siap tuan”. Hidrogen memiliki kemampuan manipulasi bagian tubuhnya sesuai yang dia inginkan, dia menancapkan sebuah pedang yang dibagian ujungnya terdapat sebuah “klon tubuhnya”.
 “sudah selesai tuan”. Bagus Hidrogen, ayo kita pergi dari sini.

Kami pun pergi meninggalkan raja Radictum dengan harapan kami kembali dengan bala bantuan. Kami melewati jalan yang sama, para binantang di hutan tersebut saling bersautan. Saat kami menyusuri jalan setapak terlihat ada beberapa binatang buas. Ternyata benar apa yang dikatakan Zircoo, hutan ini dipenuhi oleh binatang-binatang buas. “Tenang tuan, ini keahlian ku”, ucap Oksigen. Oksigen memiliki kemampuan menghilang, apapun yang dia sentuh semuanya dapat dia buat menghilang. Hanya orang yang dikehendaki yang bisa melihatnya. Aku melewati jalan memutar untuk melewati  gerumunan binatang buas tersebut walaupun kami tidak terlihat oleh mereka tetapi penciuman binatang lebih tajam. “tuan sekarang kita ingin kemana?” tanya Hidrogen
“kita akan menemui Zircoo, Dia sekarang ada di desa Iron tidak jauh dari hutan terlarang ini.” Jawab ku dengan pelan.
Saat diperjalanan menjauhi kerumunan binatang aku mencium bau yang sangat menyengat, karena penasaran aku mencari sumber bau tersebut. Terlihat sesuatu yang berkilau karena kena pantulan sinar matahari. Akupun menuju ke kilauan tersebut.“lihat ini adalah tumbuhan Aquilaria”,aku langsung mengenali tumbuhan ini karena banyak sekali orang-orang mencari tumbuhan ini. Poster tentang tumbuhan ini tersebar di seluruh penjuru kota. Beruntung sekali kita menemukan tumbuhan ini yang hanya tumbuh di Hutan empat musim. Jamur ini dijuluki “emas beraroma dari hutan” karena aromanya yang khas dan dengan warna yang kekuningan. Khasiat tumbuhan ini untuk menyembuhkan segala penyakit dari minyaknya. “ayo kita ambil minyaknya momen langka ini jangan sampai terlewatkan”. “Siap tuan”.

Aku melanjutkan perjalanan menuju desa Iron, terlihat samar-samar dari kejauahan terlihat sebuah pintu gerbang yang sangat besar dengan ukiran unik, dengan pintu yang terbuat dari “Iron Wood”. Tidak salah lagi ini adalah desa Iron, terlihat dari pintu gerbang yang semuanya menggunakan bahan “Iron Wood”. Asal usul mengapa desa ini diberi nama desa Iron karena hampir semua bangunan di desa ini menggunakan bahan utama “Iron wood”. Desa Iron masih masuk wilayah kerajaan Alkaline Earth.

Sesampai di depan pintu gerbang, terlihat gerumunan orang-orang. Terdengar jeritan yang sangat keras, tidak hanya dari satu sumber. Ada beberapa jeritan-jeritan di setiap sudut desa. Apa yang terjadi dengan desa ini? Gumam ku. Aku berlari menuju ke sumber suara. Terlihat beberapa orang tegeletak lemah, setelah aku masuk lebih dalam ke desa tersebut. Aku terdiam, keringat bercucuran tak henti. seluruh warga desa tergeletak lemah tak berdaya. Apa yang sedang terjadi di sini!!! Ku coba menanyakan ke salah satu warga yang tergeletak lemah. Warga tersebut menjawab dengan terbata-bata. Aku pun tak mengerti apa yang ingin dia sampaikan. Ku mencoba mencari-cari mungkin ada seseorang yang masih sadarkan diri. Terlihat di sudut pintu rumah yang terdapat patung Giant Hand dengan bangunan rumah yang sangat besar ada seseorang yang teriak meminta tolong. Ternyata orang tersebut tak lain adalah Zircoo. Dengan cepat aku menghampirinya.
kamu baik-baik saja Zircoo, seperti yang kamu lihat kamvrett. Cepat tolong aku...
Dengan suara mulai hilang Zircoo mengucapkannya. Kesadaran Zircoo memudar.
Zircoo...Zircoo..
Bangun Zircoo..
Oksigen tolong sadarkan Zircoo. Hidrogen tolong ikut  aku kita bantu warga yang lai dan ini bawa minyak Aquilaria mungkin kita masih bisa menyelamatkan beberapa dari mereka.

Selang beberapa waktu Zircoo dan beberapa warga dapat diselamatkan, tetapi terlihat raut wajah penyesalan. “maafkan aku Lute aku tidak bisa menyelematkan mereka”
Zircoo merasa sangat bersalah dengan kejadian di desa Iron ini.
“Tenang Zircoo ini semua bukan salah mu”
“Tapi Lute andai saja aku lebih kuat, tak akan terjadi seperti ini”
Sebenarnya apa yang sedang terjadi di sini?
Mengapa semua warga menjerit-jerit kesakitan bahkan ada yang tewas.

Jelaskan semuanya Zirco...!!!

Bersambung...


niatan Lute untuk meminta bantuan Zircoo berujung bencana, apa yang akan dilakukan Lute selanjutnya?
apa yang sedang terjadi dengan desa Iron?
mengapa Zircoo sangat menyesal?
tunggu chapter selanjutnya...

Comments

Popular Posts